Jelang Puasa, Stok BBM Tebo Aman

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO  - Ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kabupaten Tebo, jelang datangnya bulan Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri dipastikan aman. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas  Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Tebo, Sindi kemarin.

Sindi mengatakan, di Kabupaten Tebo terdapat empat unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dengan kuota yakni, SPBU Rimbo Bujang Premium 20 ton, Solar 10 ton, SPBU Tebo Tengah Premium 8 ton, Solar 5 ton, SPBU Tebo Tengah Premium 16 ton Solar 16 ton dan SPBU Sengai Bengkal premium 20 ton, solar 16 ton.
Dengan empat SPBU yang ada dan dengan masing-masing kuotanya sesuai kepadatan kendaraan, jelang Ramadhan dan Idul Fitri stok tersebut aman untuk mencukupi kebutuhan masyarkat Kabupaten Tebo. Namun, jika ada peluang penambahan, maka hal tersebut akan lebih baik lagi.
“Kemarin kita baru saja survey dan sudah komunikasi dengan pihak SPBU, dengan stok tersebut BBM Tebo akan aman selama Ramadhan,” ungkapnya.
Mengenai akan ada penambahan atau tidak, Sindi menjelaskan, semua masih menunggu instruksi dari Pemerintah pusat, karena kuota BBM merupakan kebijakan dari pusat. Namun, jika ada anjuran untuk
penambahan, maka pihaknya akan segera melayangkan surat resmi untuk penambahan kuota BBM.
“Sejauh ini belum ada instruksi penambahan dari pusat, tetapi jika nantinya diminta, maka kita akan segera ajukan permohonan penambahan kuota,” jelasnya.

Sementara itu, demi kelancaran penggunaan BBM, Sindi mengharapkan, setiap SPBU yang ada di Tebo yakni sebanyak empat unit agar dapat melayani masyarakat Kabupaten Tebo khususnya dengan sebaik-baiknya. Serta lebih mendahulukan warga yang akan menggunkan BBM untuk pribadi ketimbang para pelangsir. Selain itu, khusus penjual eceran juga diharapkan tidak memanfaatkan kondisi puasa dan lebaran untuk menjual BBM lebih mahal.


“Kita sangat yakin pasokan BBM aman selama Ramadhan, tetapi kita tetap menghimbau kepada SPBU untuk lebih mendahulukan warga pengguna pribadi,” pungkasnya. (crew)

Related News