Harga Ayam Potong Tembus Rp 30 Ribu/kg

Pasar Ikan & Ayam Potong Pasar Sarinah, saat ini harga Ayam
Potong tembus Rp 30 Ribu/kg jelangnya masuknya bulan Puasa
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Selain harga daging Sapi yang mengalami kenaikan, harga daging Ayam potong pun di Pasar Sarinah jelang Datangnya bulan Ramadhan ikut mengalami kenaikan.

Bahkan, kenaikan harga Daging Ayam potong tersebut sudah terjadi sejak sepekan yang lalu. sebelumnya, harga Ayam potong perkilogramnya berkisar Rp 27 Ribu, naik menjadi Rp 30 Ribu/kg.

Seperti yang diakui salah satu penjual Daging Ayam potong Pasar Sarinah. ''Sudah 2 Minggu harga Ayam potong naik jadi Rp 30 Ribu/kg,'' ujar Lina, penjual Ayam potong Pasar Sarinah.

Menurutnya, naiknya harga Ayam potong dikarenakan meningkatnya pembelian. Sementara, stok Ayam potong sendiri hampir tidak dapat memenuhi akan pembelian warga. Adapun stoknya, namun harga dari penyalurnya sudah mahal.

Jadi lanjutnya lagi, mau tak mau penjual Ayam potong harus menaikan harga jualnya di pasaran untuk menghindari kerugian. ''Kami harus naikan harga di pasaran karena harga dari penyalur sudah mahal,'' ujar Lina.

Sementara, Antok, salah satu peternak dan penyalur Ayam potong di Kecamatan Rimbo Bujang mengatakan kepada Teboonline.com, bahwa dirinya sebagai penyalur, menjual Ayam potong perkilonya seharga Rp 23 Ribu.

''Harga Ayam potong ditingkat penyalur Rp 23 Ribu/kg,'' ujar Antok mengakui. (crew)

Related News