Dispenda Tebo, Gelar Pemutakhiran Data PBB

Peserta sosialisasi PBB di Aula Kantor Camat Rimbo Bujang 
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Tebo, mulai pertengahan tahun 2014, menerima pelimpahan tugas pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP ) Pajak Bumi dan Bangunan Muara Bungo.                   

Diketahui, pelimpahan pengelolaan PBB dari Kantor KPP Muara Bungo kepada Dispenda Tebo, dan Launching operasional pelayanan PBB sejak bulan Mei 2014.

"Sejak bulan Mei 2014, Dispenda Kabupaten Tebo, resmi mengelola dan melayani urusan PBB, dan saat ini kami tengah turun disetiap Kecamatan untuk sosialisasi pemutahiran data PBB kepada Lurah dan Kepala Desa," papar Iswandi Kabid pendataan, didampingi Gunawan dam Setyoko, pada Teboonline.com, Rabu (25/6).

Dikatakannya, para Kades dan Lurah beserta jajarannya kebawah sampai ketingkat RT, bekerjasama dalam rangka pemutahiran data PBB yang selama ini terjadi tumpang tindih SPPT, antara subjek pajak maupun objek pajak di wilayah Kabupaten Tebo.

"Kta akui banyak ketimpangan masalah SPPT PBB sampai dengan tahun 2014, karena masih mengacu dengan data PBB tahun 2012 yang lalu, untuk itu sekarang ini kita akan benahi subjek pajak dan objek pajak, agar SPPT PBB pada tahun 2015 benar - benar bisa valid," tandas Iswanto.

Camat Rimbo Bujang Suparna.SE, dalam sambutannya menyebutkan, menurutnya bagi penerima SPPT yang valid (Tidak ada masalah_red), sebagai wajib pajak PBB, agar melunasi pajak PBB nya sebelum jatuh tempo pelunasan.

"Saya himbau kepada masyarakat wajib pajak, supaya dengan penuh kesadaran segera membayar pajak PBB nya, sementara bagi yang SPPTnya tumpang tindih, akan dilakukan pemutahiran data yang akurat oleh petugas dari Kelurahan maupun Desa," terang Camat Suparna.                                                                            
Sosialisasi pemutahiran data PBB Tahun 2014, bertempat di Aula Kantor Camat Rmbo Bujang, Rabu 25 juni 2014, dihadiri petugas Dispenda, Camat dan stafnya, Lurah dan stafnya dan Kades serta stafnya sekecamatan Rimbo Bujang.

Acara diakhiri dengan Pemberian Blangko Pemutahiran data PBB, Disampaikan oleh petugas Dispenda Gunawan, dan diterima langsung oleh Lurah dan para Kepala Desa. (komet)

Related News