Angdes Tua Masih Bertahan Di Pasar Sarinah

Angdes Ramsi saat parkir di Pasar Sarinah
TEBOONLINE.COM - Belasan Tahun yang silam, mobil Mini Bus sangat dominan menjadi Angkutan Pedesaan (Angdes) untuk angkutan penumpang masyarakat maupun anak sekolah. 

Seiring kemajuan zaman angkutan umum Angdes sudah berkurang. Pasalnya, masyarakat terutama anak sekolah sudah memiliki Sepeda Motor untuk transportasi pergi ke Sekolah.                                                                        
Fenomena yang ada, di pusat Pasar Sarinah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, masih di temui sebuah Angdes tua yang mangkal setiap hari di Pasar Sarinah untuk mencari dan mengangkut penumpang jurusan Rimbo Bujang - VII Koto Ilir.

"Satu - satunya Mini Bus Angdes yang masih bertahan sampai sekarang ini, untuk mencari penumpang mengais rezeki, ya kepunyaan saya ini, " ujar Ramsi dengan nada polos pada Teboonline.com, Minggu (14/6).                                                                                         

Beber Ramsi, pemilik Angdes tua, warga Desa Paseban Kecamatan VII Koto Ilir, pengakuannya mobil miliknya Tipe L 300 keluaran tahun 1995. Namun, bagi Ramsi Angdes tua miliknya dijadikan satu -satunya usaha angkutan penumpang untuk mencari rezeki.

"Hanya Angdes tua inilah untuk usaha saya, usaha lain tidak ada, maunya sih ganti mobil yang lebih layak, namun tidak punya uang untuk membelinya. " imbuh Ramsi.                                                                                            

Ketika ditanya, soal penghasilan dari hasil menambang Angdes tuanya, Ramsi menuturkan bahwa belum tentu setiap hari mendapat uang. "Ya, belum tentu setiap hari dapat penumpang, kadang ada kadang tidak, kalau kebetulan ada penumpang bisa mengantongi Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu, Alhamdulillah saya terima apa adanya, rezeki yang diberikan oleh Allah." pungkas Ramsi. (komet/cakra/gus)         

Related News