Teluk Kuali Bakal Dibangun PDAM, Senilai Rp 3,5 M


Bersama Bupati Tebo Sukandar, Gubernur Jambi saat minum Air siap komsumsi
di PDAM Tirta Muaro Unit Desa Perintis
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Untuk mencapai target Pemerintah pusat dalam hal pelayanan akses penyaluran air bersih kepada masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo terus berupaya menekan persentase kebutuhan air bersih salah satunya dengan membangun Unit pelayanan PDAM Tirta Muaro ke seluruh desa dan Kecamatan.

Tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo telah merencanakan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Unit Desa Teluk Kuali, Kecamatan Tebo Ulu. Hal itu dikatakan Bupati Tebo H Sukandar baru – baru ini.

“Di Desa Teluk Kuali akan dibangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM dengan anggaran Rp 3,5 Milyar,” ujar Bupati Tebo Sukandar pada acara peresmian 3 IPA PDAM Tirta Muaro yang dipusatkan di Kantor PDAM Unit Desa Perintis, Senin (12/5).

Rencana pembangunan PDAM di Desa Teluk Kuali nantinya, diharapkan dapat membantu dan memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat setempat. Sebab saat ini, IPA PDAM Tirta Muaro unit Desa Perintis, akses air bakunya diambil dari Desa Teluk Kuali untuk disalurkan kepada masyarakat Kecamatan Rimbo Bujang dan sekitarnya.

Sementara, adanya IPA PDAM Tirta Muaro unit Desa Perintis yang air bakunya diambil dari Desa Teluk Kuali, Bupati Tebo berpesan agar hal itu janagn dijadikan sasaran negative yang akhirnya dapat merugikan semuanya.

“Mari kita jaga asset ini dengan baik karena fasilitas ini dibangun dengan dana puluhan Milyar,” ujar Bupati Sukandar.

Ditambahkannya, bahwa dengan dibangunnya PDAM dan rencana pembangunan IPA PDAM Desa Teluk Kuali ini, maka mudah – mudahan target persentase dapat tercapai dan ini menjadi tugas berat pihak PDAM serta menjadi komitmen bersama antara Pemerintah pusat, daerah serta masyarakat dan semoga menjadi manfaat bagi masyarakat. (crew)

Related News