Sukandar : Jembatan Sekalo Tetap Dibangun


H SUKANDAR
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO- Prokontra antara warga dan Pemerintah terkait pembangunan Jembatan Batang Sekalo di Desa Muaro Sekalo terus bergulir. Selasa (6/6) Bupati Tebo H Sukandar kepada sejumlah Wartawan menyatakan,  menerima penolakan warga jawabnya. Namun lokasi pembangunan tetap dilaksanakan pada lokasi yang telah diterbitkankan SPMK.

"Saya terima penolakan itu, tapi tempat tidak berubah, tetap dilokasi yang sama. Kalau penolakan disampaikan sebelum diteken pasti akan kita batalkan, dan ini sudah ditanda tangani kontraknya," ucap Sukandar.

Dijelaskannya, bahwa pada awalnya mengenai pembangunan Jembatan Sekalo tersebut ada keinginan masyarakat perbaiki jembatan yang rusak dengan nilai anggaran Rp 2,5 Milyar, namun tidak jadi dan anggaran tersebut menjadi silva. Pasalnya, kondisi jembatan tersebut tidak mungkin direhab kata Dinas PU Tebo.

"Saya berfikir saat itu Kadis PU, dan Desa Sekalo serta BPD sudah ada pembicaraan sebelumnya. Tahu tahu setelah kontrak ditandatangani ternyata ada penolakan dari masyarakat. Jika dipindahkan dana yang Rp 9,5 Milyar itu malah akan mengalami pembengkakan sebesar Rp 2,5 Milyar. Karena itu  tetap dilaksanakan dilokasi tersebut," imbuhnya.

Selanjutnya, mengenai terjadinya pemblokiran dan para pekerja yang meninggalkan lokasi camp kerja, Sukandar menegaskan jika sedemikian itu masih ditolak maka pihak Pemerintah akan melakukan pembatalan untuk tidak membangun jembatan tersebut.

"Kalau sedemikian, dan masih ditolak maka akan saya batalkan, dan apa dasar hukumnya nanti akan kita cari. Pastinya tidak akan dibangun jembatan tersebut. Terkait warga menghadap gubernur, tidak masalah inikan dana APBD," tandasnya. (ard)

Related News