Satupun Kades Tak Hadir Bahas Jembatan Sekalo


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tebo gagal melakukan pertemuan dengan mengumpulkan tiga Kepala Desa diantaranya Kepala Desa Semambu Hamidi, Kepala Desa Suo Suo Julita dan Kepala Desa Muaro Sekalo M.Ali.AZ Kecamatan Sumay yang rencananya pertemuan itu akan berlangsung dan dilakukan di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo.

Pembahasan itu terkait proses penetapan lokasi pembangunan jembatan baru di Desa Muaro Sekalo pasca ratusan warga melakukan aksi blokir area kerja dan Camp milik PT Pilar Persada, adalah bentuk kekecewaan dan kekesalan warga desa Muaro Sekalo terhadap Pemkab Tebo.

Saat dikonfirmasi Senin (12/5) Camat Sumay, Yanuar kepada Teboonline.com mengatakan entah kenapa ketiga Kepala Desa tersebut tidak ada satu pun yang datang.

"Satupun Kepala Desa tersebut tidak ada yang datang, jadi pembahasan yang akan dilakukan dengan DPU Tebo terkait jembatan Sekalo urung dilakukan," ujar Camat Yanuar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tebo Arif Makruf Dachlan saat dikonfirmasi Teboonline.com mengatakan, bahwa dirinya mengaku tidak mengundang ketiga Kades tersebut. Namun, yang ada hanya mengikuti teknis arahan untuk menjelaskan proses pembangunan jembatan Sungai Sekalo di Kecamatan Sumay dan Arif juga menyebutkan dirinya bukanlah juru bicara dalam pertemuan itu. (ard)

Related News