Proyek Pengaspalan Jalan 3 Wirotho Agung, Dipertanyakan


Jalan 3 Wirotho Agung usai diskrap
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Proyek pengaspalan Jalan 3 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo BujaEBng, rencananya pada tahun ini bakal dilaksanakan. Terbukti, Kamis sore (29/5) Kontraktor  pekerja proyek tersebut menurunkan Alat berat jenis Traktor, telah melakukan penyekrapan jalan.

Namun, adanya tahap awal proyek pengaspalan jalan 3 Wirotho Agung tersebut dipertanyakan warga setempat. Pasalnya, menurut pekerja proyek tersebut, jalan 3 Wirotho Agung yang akan diaspal hanya sepanjang 750 Meter saja dimana Aspal tersebut bersambung dari Aspal yang lama arah ke ujung jalan.

Sementara, menurut informasi, DPRD Kabupaten Tebo pada tahun 2013 lalu telah Ketok Palu anggaran proyek Pengaspalan Jalan 3 Wirotho Agung dengan Volume 1 KM dan dikerjakan pada tahun 2014 ini.

''Pengaspalan jalan 3 ini sepanjang 1 KM, tapi kok mau dikerjakan hanya 750 Meter saja, jadi yang 250 Meter mau dikemanakan,'' ujar Perman salah satu warga setempat menuturkan kepada Teboonline.com, Kamis (29/5).

Sementara, Wakil Ketua DPRD Tebo Wartono Triyan Kusuma membenarkan bahwa Volume proyek pengaspalan Jalan 3 Wirotho Agung adalah sepanjang 1 KM.

''Proyek pengaspalan jalan 3 Wirotho Agung itu 1 KM, sesuai dengan ketuk palu DPR. Kalau volumenya 1 KM tentunya dalam pekerjaan tidak boleh dikurangi maupun ditambah, apabila dikurangi volumenya itu sudah melanggar Perda karena setiap proyek itu ada Perdanya,'' jelas Wartono.

Seandainya pun dalam anggaran proyek tersebut ada perubahan lanjut Wartono, itu harus melalui sidang Paripurna DPR, namun sejauh ini tidak ada sama sekali dan artinya, proyek pengaspalan Jalan 3 itu volumenya 1 KM.

''Kita akan pantau terus proyek pengaspalan jalan 3 Wirotho Agung dan saya himbau kepada kontraktor agar bekerja sesuai Volume yang ada,'' ujar Wartono sambil menyebut bahwa dirinya lupa berapa nilai proyek tersebut. (crew)


Related News