Proyek IPA PDAM Teluk Kuali Baru Proses Lelang

Bupati Tebo Sukandar & Gubernur Jambi HBA poto
bersama dengan Karyawan PDAM Tirta Muaro
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Muaro Unit Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu yang rencananya bakal direalisasikan pada tahun 2014 ini, baru dalam tahapan proses Lelang. Itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo, Arif Machruf melalui Kabid Cipta Karya, Sardi.

“Proyek pembangunan IPA PDAM Desa Teluk Kuali baru dalam tahapan proses Lelang,” ujar Sardi, Kamis (22/5) kepada Teboonline.com di ruang kerjanya.

Dijelaskan Sardi, pembangunan IPA PDAM Tirta Muaro unit Desa Teluk Kuali  bersumber dari APBD Tebo 2014. Awalnya, dalam DIPA, untuk pelaksanaan proyek tersebut hanya dianggarkan sebesar Rp 680 Juta. Namun, setelah dikaji, dana tersebut tidak mencukupi sehingga anggaran tersebut ditambah menjadi Rp 3 Milyar.

Namun, ketika ditanya ada berapa perusahaan yang mengikuti proses Lelang proyek pembangunan IPA PDAM Tirta Muaro Unit Teluk Kuali, Sardi mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya belum mengetahui tentang siapa saja perusahaan yang mendaftar dalam proses Lelang tersebut.

Terkait rencana penambahan jaringan Pipa penyaluran air di Tiga Kecamatan yaitu Rimbo Bujang, Muara Tebo dan Teluk Rendah lanjut Sardi, pada tahun ini dianggarkan dari dana APBD Propinsi. Jaringan Pipa tersebut imbuh Sardi, adalah Pipa yang ukurannya lebih kecil dari jaringan Pipa induk yang sebelumnya telah dipasang dan akan dipasang sejajar dengan Pipa Induk. Sementara, pemasangan Instalasi Air yang disalurkan ke rumah – rumah, itu nantinya akan disambungkan dari jaringan Pipa yang akan dipasang tersebut.

Related News