Pembangunan Jalan 21 – Pal 12, Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Lintas Kabupaten Tebo, Pal 12 - Jalan 21
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Pembangunan Lintas Kabupaten yang menghubungkan antara Kecamatan Rimbo Bujang dengan Muara Tebo sebagai Ibukota Kabupaten, terus dikejar. Ditargetkan, tahun 2014 ini selesai pengerjaannya.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo, Joko Priyanto kepada Koran ini mengatakan, saat ini masih tersisa sekitar 7 KM yang belum dikerjakan atau belum di Aspal diantaranya Jalan Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang hingga Desa Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ilir.

“Target tahun 2014 ini proyek pembangunan Jalan Pal 12 – Simpang Jalan 21 selesai dikerjakan,” tegas Joko kepada Teboonline.com, Jumat (16/5).

Proyek Multiyears yang dianggarkan dari APBD Tebo tersebut lanjutnya, adalah proyek kontrak Jamak atau MoU yang dikerjakan oleh rekanan senilai Rp 57 Milyar. Awalnya, nilai proyek tersebut Pagunya adalah Rp 60 Milyar, namun saat hasil proses Tender proyek tersebut selesai, nilai proyek tersebut mengecil menjadi Rp 57 Milyar.

Kondisi saat ini dilanjutkan Joko, jalan penghubung tersebut sepanjang 37 KM yang tengah dalam masa pengaspalan ulang, pekerjaannya untuk sementara waktu mandek dikarenakan, kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut sedang mengerjakan proyek paket ditempat lainnya dan akan segera kembali melanjutkan pekerjaan proyek jalan yang merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo tersebut. (crew)

Related News