Oknum Polisi Pencuri Sapi Di Rimbo Ilir Ditangkap

Ilustrasi
TEBOONLINE.COM, RIMBOILIR – Tiga orang pelaku spesialis pencuri ternak Sapi di wilayah kebun sawit milik PTPN VI Rimbo Bujang berhasil ditangkap petugas. Ketiga pelaku ditangkap jajaran Polres Tebo saat tengah melakukan aksinya pada Sabtu (24/5) sekira pukul 19.00 wib kemarin.

Informasinya, masyarakat telah mencium gerak-gerik pelaku sejak siang hari saat menabur racun jenis putas yang dimasukan didalam buah Pisang. Setelah Sapi memakan umpan tersebut dan mati, malam harinya pelaku menghampiri Sapi yang mati dan memotong di tempat dan dimasukan ke dalam Mobil Suzuki Flash nopol B 8005 Gun.

“Saat pelaku menabur putas dan memotong Sapi itu sudah diintai oleh warga. Kemudian masyarakat menghubungi Polisi dan menghadang pelaku di jembatan dekat Makam Desa Sepakat Bersatu,” ungkap salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya.

Kapolres Tebo AKBP Indra Rathana dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Tebo AKP. Ridwan Hutagaol mengatakan, membenarkan adanya penangkapan spesialis pencuri ternak warga, satu dari tiga pelaku merupakan anggota Polisi.

“Iya betul, tiga pelaku pencuri ternak berhasil kita tangkap yaitu, Heriyanto (25) warga Kota Baru Jambi, Suprianto (37) yang juga warga Kota Baru Jambi serta Oknum Polisi NG (31) warga Kecamatan Rimbo Bujang.

Dikatakannya, saat terjadinya penangkapan, warga sekitar yang mengetahui pencuri adanya ternak berhasil dibekuk oleh Polisi, warga beramai-ramai akan menyerang para pelakau. Namun, pihak Kepolisian dari Polsek setempat telah bergabung terlebih dahulu dengan masyarakat untuk mengamankan para pelaku.

Lanjutnya, dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti (BB) berupa, dua ekor Sapi yang sudah mati, satu kendaraan Roda 4 merk Suzuki Flash Nopol B 8005 Gun, empat buah Putas, Rumput dan satu buah HP Nokia milik pelaku.

Dijelaskannya lagi, hasil pemeriksaan sementara, para pelaku telah mengakui perbuatan dan siap mempertanggung jawabkan segalanya. Pihaknya sampai saat ini sudah memeriksa, pelaku, saksi-saksi dan menyita barang bukti.

Dari hasil pengembangan sementara diketahui korban dalam kejadian tersebut adalah, Jafar Bin Ngadi (42) alamat Afdeling V PTPN VI Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir.

“Untuk proses selanjutnya, kita akan kembangkan kasusnya, siapa tahu masih ada pelaku lainnya. Ketiga pelaku saat ini mendekam di Sel tahanan Polres Tebo,” pungkasnya. (tim)

Related News