Jalan Lajur Dua Muara Tebo, Mulai Tahap Penyekrapan


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Proyek pembangunan jalan lajur dua jalan Lintas Tebo sepanjang 20 KM mulai Kamis sore(1/5) sudah tampak ada aktifitas penyekerapan yang dilakukan rekanan. Hal ini, terlihat dilapangan saat TebToonline.com melakukan pantauan langsung dilokasi jalan lintas Tebo Km 3.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, pembangunan jalan lajur dua sepanjang 20 KM dikerjakan oleh PT.Sumber Swarna Nusa yang didanai melalui APBN Kementerian Pekerjaan Umum tahun anggaran 2014 sebesar Rp 45 Milyar ini akan segera terealisasi.

Jalan lajur dua Muara Tebo
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo, Arif Makruf Dachlan saat dikonfirmasi Teboonline.com beberapa waktu yang lalu menuturkan, pekerjaan pembangunan jalan lajur dua tersebut dalam pelaksanaannya menggunakan sistem tahun tunggal atau satu tahun anggaran.

Pembangunan jalan lajur dua dikatakan Arif, nantinya akan dilengkapi dengan fasiltas Drainase dan Trotoar serta Median jalan itu yang dilihat diinternet.

"Ya jalan lajur dua akan dilengkapi Drainase dan Trotoar juga Median jalan (Pengaman Jalan_red)," ungkap Arif beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir Teboonline.com sebelumnya, bahwa jalan lajur dua yang akan dibangun tersebut akan menjadi jalan Nasional dan masuk dalam Departemen Pekerjaan Umum (DPU) pusat. Dimana DIPA yang dianggarkan sekitar Rp 45 Milyar. Dalam hal ini DPU Tebo hanya sebatas koordinasi saja. (ard)

Related News