Jalan 32 - Serayu Tak Kunjung Diperbaiki

Salah satu warga yang terjebak di jalan 32-Serayu
akibat kondisi jalan yang rusak parah
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Jalan 32 Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang terus mengalami kerusakan dan semakin parah. Lubang besar menganga disejumlah titik dan mengundang bahaya bagi pengguna jalan bahkan Gorong - gorong yang ambrol pun tak kunjung diperbaiki .

Kerusakan jalan mulai terlihat ketika memasuki simpang jalan 32 Desa perintis hingga jalan Serayu Desa Wanareja Kecamaatan Rimbo Ulu. Sejumlah warga bahkan sering terjatuh ke dalam lubang menganga. Tak ayal jika hujan tiba disepanjang jalan tersebut seperti kubangan Kerbau.

Heri, warga jalan Serayu Kecamatan Rimbo uUu saat dikonfirmasi Teboonline.com (5/19) menuturkan, harus berfikir dua kali jika harus lewat jalan 32 apabila hendak ke Pasar atau keluar dari Desa Wanareja.

“Kami harus berpikir berkali-kali kalau mau berurusan ke Desa Perintis melalui jalan 32. Soalnya kami mesti berjibaku dengan kondisi jalan yang berlubang,” ujar heri yang sehari-hari berprofesi sebagai Sppir Truck ini.

Meskipun Bupati Tebo H Sukandar, dibeberapa kesempatan  pernah mengatakan jika Gorong-gorong jalan 32 yang ambrol akan segera diganti dengan menggunakan dana tanggap bencana. Namun, hingga kini tidak kunjung terealisasi, bahkan dirinya juga mengatakan, surat dari Kepala Desa Perintis sudah diterima perihal pemberitahuan kondisi jalan 32 tersebut.

“Surat dari Kades Perintis juga sudah saya terima perihal kondisi jalan 32,dan saya instruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk mengeceknya,” terang bupati Tebo bebeberapa waktu yang lalu.

Hal senada juga pernah diungkapkan oleh wakil ketua DPRD Tebo dari fraksi PDI Perjuangan, Wartono Triyan Kusumo, bahwa  tahun 2014 jalan 32 Perintis sampai jalan Serayu Desa Wanareja sudah dianggarkan melalui dana APBD.

"Tahun 2014 jalan 32 sampai jalan Serayu Desa Wanareja sudah kita anggarkan,dan tinggal pelaksanaanya saja," tukas wartono. (go)

Related News