Jaksa Periksa Konsultan Proyek Dermaga


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kejaksaan Negeri Muara Tebo hingga saat ini masih terus berlanjut melakukan penyelidikan dan pemanggilan terhadap sejumlah rekanan maupun pihak yang terkait dengan proyek Penyeberangan Dermaga jalan keluar masuk tahun anggaran 2013 dengan nilai Rp 700 Juta lebih pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tebo.

Sebelumnya, Kejari Tebo telah memanggil 7 orang rekanan atau kontraktor pelaksana proyek Dermaga Penyeberangan keluar masuk di Tujuh lokasi dalam Kabupaten Tebo, dan kali ini Kejari Tebo memanggil rekanan Konsultan Perencanaan dan Pengawasan.

Terkait hal tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Tebo, Nur Slamet melalui Kasi Pidana Khusus Beni Siswanto dikonfirmasi Teboonline.com menerangkan saat ini pihaknya telah memanggil rekanan Konsultan Perencanaan dan Pengawasan proyek Dermaga Penyeberangan, hanya saja dirinya belum mau membeberkan hasil dan nama CV/PT maupun nama rekanan Konsultan karena penyelidikan masih berlanjut.

"Iya, Konsultan sudah kita panggil untuk informasi lanjut nanti akan kita kabari lagi," jawab Beni, Kamis (23/5).

Perlu diketahui sebelumnya, Kadishubkominfo Tebo, Asnawi Zakaria dan beberapa anak buahnya telah telah diperiksa dan dimintai keterangan oleh Kejari Tebo seputar permasalahan proyek pekerjaan Dermaga dimana dibeberapa titik pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai spesifikasi.

Ironisnya, Dermaga yang didanai melalui APBD Murni tahun 2013 sebesar Ratusan Juta Rupiah saat ini berserakan hanyut terbawa derasnya arus sungai karena fisik bangunan terbuat dari kayu.(ard)

Related News