Jabatan Sekdes Bisa Diisi Dari PNS Umum

Bupati Tebo Sukandar bersama Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto saat menghadiri acara

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Di Kabupaten Tebo, masih banyak jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) yang kosong. Sehingga, berakibat kepada pelayanan kepada publik yang kurang maksimal.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo membuat kebijakan bahwa jabatan kursi Sekdes yang saat ini diisi oleh PNS Sekdes yang diangkat melalui jalur Data Base, bisa diisi oleh PNS dari jalur umum seperti contoh diambil dari PNS Guru atau PNS dari Kantor Camat.

“Jabatan Sekdes bisa diisi dari PNS umum seperti Guru atau PNS dari Kantor Camat,” terang Bupati Tebo Sukandar, baru – baru ini.

Dilanjutkannya, kepada desa yang jabatan Sekdesnya belum terisi, pihak Pemerintah desa bisa mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten melalui Kantor Camat untuk mengusulkan agar kursi Sekdes yang kosong diisi oleh PNS dari Guru atau Kantor Camat.

Jadi imbuhnya, tidak serta merta jabatan Sekdes itu diisi dari PNS Sekdes. Sementara, apabila desa ingin memberdayakan warga setempat untuk menjadi Sekdes, maka pihak Pemerintah desa bisa mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten melalui pihak Kecamatan.

“Silahkan apabila desa ingin mengusulkan warganya untuk menjadi Sekdes, namun pihak Pemerintah sendiri saat ini, belum dapat mengangkat PNS Sekdes,” pungkas Bupati Tebo. (crew)

Related News