Diduga Penjambret, Dua Pemuda Nyaris Dihajar Massa

Polisi saat mengamankan pelaku Jambret yang nyaris dihakimi massa
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO- Setelah sempat dihantui sekian lama oleh aksi para penjambret yang meresahkan pengguna jalan disekitar Kota Muara Tebo dan Jalan Padang Lamo. Selasa (20/05) diduga Dua Pemuda pelaku Jambret usia belasan tahun nyaris dihajar massa.

Dari informasi yang dirangkum Teboonline.com ditempat kejadian peristiwa (TKP) Kilometer 03 Muara Tebo pada Pukul 17.45 Wib, Diduga dua orang penjambret berinisial AN (17)  dan MM (18) menggunakan Sepeda Motor Yamaha Vixion yang mengaku warga Desa Kampung Baru Teriti Kecamatan Sumay,  Nyaris babak belur dihakimi warga.

Adapun kronologis ditangkapnya pelaku tersebut, yaitu bermula ketika sekumpulan pemuda sedang jalan sore melihat dua orang singgah di Kios minyak Kilometer 03 Muara Tebo. Kedua pemuda tersebut dicurigai penjambret oleh pemuda-pemuda tersebut, namun saat dihampiri mereka berkelit saat ditanya barang bukti yang dijambret.

Namun, diketahui warga bahwa kedua orang pemuda yang diduga jambret itu sempat menyembunyikan barang bukti berupa Dompet Wanita beserta isinya yang diselip di Kursi Kios minyak, melihat barang bukti tersebut massa pun berkejaran menghakimi kedua jambret, sementara satu orang berinisial AN sempat melarikan diri dari kepungan masa.

Hanya saja usaha AN dapat dilumpuhkan, dan  akhirnya dapat ditangkap oleh anggota Polisi setelah sebelumnya sempat berlari kejar-kejaran. Adapun informasi yang beredar kedua pelaku dikabarkan akan dibawa ke Polres Tebo.

Sementara itu, mengenai kebenaran apakah kedua pemuda tersebut adalah benar penjambret, dan ditahan di Mapolres. Kasat Reskrim Polres Tebo, Ridwan Hutagaol saat dikonfirmasi Teboonline.com membenarkan adanya insiden antara massa dan kedua pemuda yang diduga penjambret tersebut, hanya saja untuk kebenarannya sejauh ini pihak Kepolisian sedang melakukan pemeriksaan.

"Sekarang kita amankan dulu, mau dikembangkan dan diperiksa dulu. Apakah sudah terjadi atau belum, dan sejauh ini baru sebatas dugaan," pungkasnya.(ard)

Related News