Desa Perintis Prioritas Pengaspalan Jalur

Sebelah kiri Bupati Tebo Sukandar dan Gubernur Jambi HBA saat menghadiri acara di Desa Perintis

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Desa Perintis merupakan salah satu desa Transmigrasi Kecamatan Rimbo Bujang dan menjadi daerah transmigrasi yang maju dan berhasil serta cukup pesat pembangunannya.

Oleh sebab itu, tak dapat dihindari pembangunan insfrastruktur di Desa Perintis yang penduduknya beraneka ragam suku tersebut lebih maju dibandingkan dari Desa lainnya yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang.

Menurut Bupati Tebo Sukandar, Desa Perintis yang dipimpin oleh seorang Kades yakni Aas Sunarya, menjadi prioritas pengaspalan Jalur dimana saat ini dari 33 Jalur yang ada hanya tinggal 5 atau 7 Jalur yang belum dilakukan pengaspalan jalur.

“Desa Perintis menjadi perhatian pertama karena Desa Perintis ini dulunya adalah jalur pertama Transmigrasi, jadi wajar kalau mereka ini dapat perhatian dan menjadi Leading Sektor,” ujar Bupati Tebo Sukandar saat peresmian IPA PDAM Tirta Muaro di desa Perintis, Senin (12/5).

Dia menyebutkan, warga desa Perintis ketika merintis pembukaan lahan Transmigrasi dulu diwarnai dengan penuh tantangan seperti menghadapi binatang buas seperti Harimau. (rto)

Related News