Caleg Stres Mulai Bermunculan, Salah Satunya Warga Rimbo Bujang


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sejumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang gagal berkompetisi menuju kursi DPRD Tebo pasca pemilihan legislatif 9 April 2014 lalu, mulai bermunculan. Diduga, sedikitnya tiga orang mengalami gangguan kejiwaan atau terindikasi stres dua diantaranya warga Kecamatan Tebo Tengah dan satu warga Kecamatan Rimbo Bujang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo M.Ridwan melalui Kabid Pelayanan dan Farmasi (Yanfar) Wisnu, dikonfirmasi Teboonline.com Rabu (7/5) diruang kerjanya meyebutkan, laporan resmi yang masuk ke Dinkes Tebo ada 1 orang terdiagnosa dan diduga alami stres berat pasca Pemilu Legislatif dan saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi atas rekomendasi dari Dinkes Tebo Tanggal 30 April 2014 Nomor 442/702/Dinkes/2014 untuk perawatan pasien berinisial (R) merupakan warga Kecamatan Tebo Tengah dan diduga Caleg stres.

"Ya, dari rekomendasi yang dikeluarkan Dinkes Tebo 1 orang telah dirujuk kerumah sakit jiwa jambi," ujar Wisnu.

Sementara itu, untuk dua orang yang juga mengalami gangguan jiwa serupa, diduga Caleg Stres warga Kecamatan Tebo Tengah dan satu lagi merupakan warga Kecamatan Rimbo Bujang, pihak Dinkes belum ada keluarkan rekomendasi untuk keduanya, karena keluarga mereka tidak ada melapor kepada Dinkes Tebo. Menurut informasi,  pihak keluarga mereka langsung membawanya sendiri ke RSJ Jambi, mungkin hal ini untuk menghindar dari publik karena malu.

"Sampai saat ini baru tiga yang kita ketahui stres pasca Pemilu, salah satunya sudah dikeluarkan rekomendasi, dua belum. Dan nantinya biar itu kaya atau miskin biaya perawatannya ditanggung  BPJS, dengan syarat ada rekomendasi dari Dinkes Tebo, jika tidak ada rekomendasi Dinkes maka biaya ditanggung sendiri," tandasnya. (ard)

Related News