Banyak Dilirik Cagub, Sukandar : Saya Tidak Maju

H.SUKANDAR S.KOM.M.SI
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sejak satu bulan terakhir nama Bupati Tebo H. Sukandar S.Kom, Msi, santer terdengar akan maju pada Pilihan Gubernur (Pilgub) 2015 mendatang. Berbagai wacana Cagub - Cawagub terus bermunculan, jika pada sebelumnya muncul wacana duet Zumi - Sukandar, kali ini kembali muncul wacana yang tak kalah dahsyat yaitu HBA - Sukandar.

Terkait hal tersebut, Sukandar yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tebo aktif dikonfirmasi kamis (1/5) kemarin, mengatakan, untuk saat ini belum terfikir untuk maju ke Pilgub 2015 mendatang.

Dirinya mengatakan, keputusan tidak maju dikarenakan masih banyaknya pekerjaan untuk memajukan Kabupaten Tebo. Apalagi, masa jabatan sebagai Bupati Tebo baru dua tahun.

" Saya kan masih dua tahun bekerja sebagai Bupati Tebo, jadi nanti dulu lah kalau ke Pilgub. Masih banyak pekerjaan di Tebo yang belum selesai," jelas Sukandar lagi.

Lanjutnya, Sukandar tidak menampik bahwa telah ada komunikasi baik dari Tim HBA maupun dari tim Zumi Zola. Namun, komunikasi tersebut hanya sebatas komunikasi saja dan belum ada keputusan tetap.

" Secara pribadi saya tidak maju Pilgub 2015 mendatang, saya akan memilih mengabdi di Tebo, tetapi semua itu saya kembalikan ke masyarakat Tebo," jelasnya.

Ditanya apabila Partai Golkar yang menginginkan maju ke Pilgub 2015, Sukandar mengatakan, sejauh ini belum ada pembicaraan tentang Pilgub. Apalagi, dari internal Partai Golkar sendiri belum ada melakukan Survei tentang dirinya untuk maju ke Pilgub.

" Sejauh ini partai belum ada survei tentang Pilgub," tegasnya.

Sementara itu, perhitungan suara Pileg 2014 kemarin, suara Golkar cukup signifikan. Diperkirakan, untuk DPRD Provinsi Golkar akan memperoleh 8 kursi, untuk DPRD Tebo Golkar dipastikan meraih 11 kursi DPRD Tebo dan untuk DPR RI satu kursi sudah ditangan Saniatul Lativa yang merupakan Isteri Bupati Tebo, H Sukandar, S.Kom, Msi.

Dengan raihan yang signifikan tersebut, dapat dipastikan Sukandar masih kuat untuk di wilayah Kabupaten Tebo. Apalagi, Sukandar memiliki basis yang sangat kuat di Tebo diantaranya di Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu, Rimbo Ilir dan Tujuh Koto. (crew)

Related News