Wartono : Banyak Proyek Jalan Yang Ditunggangi Partai Dan Caleg Tertentu

WARTONO TRIYAN KUSUMO
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo menyatakan bahwa, banyak pekerjaan proyek jalan APBD Tebo di Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu terindikasi ditunggangi oleh partai dan Caleg tertentu.

Menurutnya, hal tersebut diungkapkan berdasarkan fakta – fakta yang terjadi dilapangan. Banyak pekerjaan proyek jalan yang terkesan dipaksakan bahkan tanpa papan nama siapa yang melaksanakan dan berapa banyak anggaran yang digunakan.

“ Banyak proyek jalan yang terindikasi ditunggangi partai dan caleg tertentu,” ujar Wartono kepada Teboonline.com, Minggu (6/4).

Diakuinya, dirinya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa masyarakat sekitar yang ada pembangunan Aspal maupun perkerasan jalan diminta untuk tanda tangan kontrak dukungan ke Caleg tertentu.

Kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo, diminta untuk memasang papan nama pekerjaan sehingga rakyat tahu kalau proyek pengaspalan dan perkerasan jalan yang saat ini sedang dikerjakan seperti diwilayah Desa Wanareja, Perintis, Rimbo Mulyo, Tegal Arum adalah proyek APBD Tebo bukan dana dari Caleg tertentu.

“ Saya meminta kepada Panwas segera bertindak dan menyelidiki kejadian tersebut karena ini adalah bentuk pelanggaran pemilu. Melaksanakan pembangunan adalah menjadi tugas dan tanggung jawab pejabat, kenapa harus ada transaksi segala macam, tak etis pembangunan yang menjadi hak rakyat ternyata harus disuruh transaksi suara jelang Pemilu,” cetus Wartono. (crew)


Related News