Wanita Pembawa 25 Butir Pil Dilepas, Polres Belum Tahu Jenis Pil Apa


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kendati pun Labfor Palembang telah menyatakan hasil pemeriksaan 25 Butir Pil yang disimpan dalam pakaian dalam Mardalena (44) adalah Negatif, atau tidak mengandung unsur narkotika. Namun pihak Kepolisian Resort (Polres) Tebo masih belum mengetahui jenis pil tersebut. Hal ini dikatakan Kasat Narkoba Polres Tebo, AKP Iskandar pada Kamis (03/04) kemarin.

"Hasil Labfor Negatif, Pil tidak mengandung zat narkoba atau narkotika, namun saat ini belum diketahui jenisnya. Karena kita masih menunggu surat dari labfor,"terang Iskandar kemarin.

Dikatakannya dari hasil pemeriksaan, Mardalena mengakui bahwa menyimpan pil tersebut didalam Bra karena takut, alhasil selama diperjalanan disimpan dipakaian dalam tersebut. Dan dengan diketahuinya hasil pemeriksaan negatif, maka dia (Mardalena_red) dilepas.

"Sekarang kita menunggu surat, nanti akan kita ketahui hasilnya, jenisnya apa dan kandungan apa yang ada dalam pil itu akan dijelaskan dalam surat tersebut," jelasnya.

Iskandar juga mengatakan, bahwa dalam proses penangkapan, dimana setelah terduga  ditangkap, barang bukti (BB) berupa 25 butir pil tersebut, langsung dibawa ke Labfor Palembang untuk diketahui hasilnya, dan untuk mengetahui hasilnya yaitu dibutuhkan waktu 3x24 jam. Jika masih tidak diketahui maka dapat diperpanjang lagi tiga hari.

"Intinya itu, kami melepasnya bukan asal lepas saja, kita melepasnya karena dari hasil Labfor Palembang, 25 butir pil tersebut negatif. Jadi dia kita lepaskan. Dan semua itu sesuai prosedur," ucapnya. (ard)

Related News