Toko Burung D & D, Jual Aneka Burung

Toko Burung D & D
TEBOONLINE.COM - RIMBOBUJANG, Seiring ramai dan banyaknya penggemar memelihara burung di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jambi. Maka bermunculan Toko burung atau Sanggar burung di Kelurahan Wirotho Agung, untuk tempat melayani transaksi jual beli burung, Sangkar burung dan pakan serta obat - obatan burung, untukmelayani kebutuhan bagi penggemar atau hoby burung di daerah tersebut.                                                  

Salah satu toko atau sanggar burung yaitu milik Nur Cholik (46) yang diberi Nama Toko Burung D & D, yang beralamat di Samping Terminal baru depan SMAN 2 Wirotho Agung yang merupakan Toko burung yang setiap harinya ramai dikunjungi oleh penggemar burung.

"Ya benar Insya Allah Toko kita ramai oleh pengunjung, untuk membeli pakan dan obat - obatan burung, juga membeli  dan menjual serta tukar menukar burung, " ungkap Nur Cholik didampingi isterinya Siti Murahhati , pendatang asal Kayen Pati Jateng, pada Teboonline.com (17/4)                                                                            

Jenis burung yang ada di Toko burung D & D, imbuh Nur Cholik, seperti Murai batu, Cucak ijo, Kapas tembak, Kacer, Love bird, Kenari, Plentet, Ciblek, Beo dan lainnya. "Harga burung berfariasi, dari yang harga Rp 200 ribu sampai dengan harga Rp 8 juta. Semua itu tergantung pada jenis dan kwalitas burungnya, yang penting harganya terjangkau oleh peminat," ujar Nur Cholik.                                                     

Lanjutnya, menurut Nur Cholik, pembeli burung dan Sangkar burung, selain berasal dari Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu, juga datang dari Tebo, Bungo, Dharmasraya, Lampung dan Jawa Tengah.

"Untuk pengunjung di Toko kita, pada setiap harinya berkisar puluhan Orang. Sedangkan omset penjualan, ya cukup lumayan." pungkasnya.                                                           

Sementara itu, Lurah Wirotho Agung Soedjarijo   saat  berada di Toko Burung D & D mengatakan, menurutnya, tak kurang dari 5 ribu orang penggemar memelihara burung berkicau di Kecamatan Rimbo Bujang, disamping mereka hoby juga termasuk ikut melestarikan jenis burung berkicau.

"Menggemari dan memelihara jenis burung berkicau, selain untuk hiburan segar, juga dapat menghilangkan stres, selain itu untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga dan mengurangi kenakalan remaja. Pasalnya di Rimbo Bujang sering digelar lomba kicau burung untuk kegiatan positif. " Ujar Soedjarijo.                                                                               

Hal senada, disampaikan oleh H.Hartono dari Kecamatan Rimbo Ulu, saat berada di Toko burung D & D. Menurutnya, hoby memelihara burung berkicau, merupakan kegiatan positif. Pasalnya memelihara  burung bisa melatih diri menjadi orang penyabar dan menjadi hiburan tersendiri.


 "Kita berharap agar even lomba burung berkicau sering di gelar, dan pihak terkait dapat mendukung even tersebut Diketahui even seperti itu merupakan hiburan positif yang digemari oleh kalangan muda dan tua. " tutur H.Hartono, pada Teboonline.com.  (komet)                                                    

Related News