Terkait Proyek Dermaga Penyeberangan, Asnawi Masih Terperiksa


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kejaksaan Negeri Muara Tebo secara maraton dan intensif terus melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terkait pekerjaan proyek Dermaga penyeberangan jalan keluar masuk pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tebo tahun anggaran 2013 senilai Rp 700 Juta lebih untuk 7 lokasi.

Sebelumnya, Kadishubkominfo Tebo Asnawi Zakaria dan beberapa anak buahnya telah diperiksa dan dimintai keterangan oleh Kejari Tebo, seputar permasalahan proyek pekerjaan Dermaga, dimana dibeberapa titik pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai spesifikasi. Ironisnya, Dermaga yang didanai melalui APBD Murni tahun 2013 itu, saat ini berserakan hanyut terbawa derasnya arus Sungai karena fisik bangunan terbuat dari kayu.

Kajari Tebo, Nur Slamet melalui Kasi Pidana Khusus, Beni Siswanto ditemui Teboonline.com kemarin, menuturkan saat ini Kejari Tebo tengah memanggil 7 orang rekanan yang mendapatkan paket pekerjaan Dermaga penyeberangan jalan keluar masuk, untuk dimintai keterangan dan sejauh mana pekerjaan itu dikerjakan pungkasnya.

"Iya kita telah memanggil lima orang rekanan tinggal dua orang lagi akan kita panggil untuk dipintai keterangan," ujar Beni.

Lanjutnya, sejauh ini dikatakan Beni, Kejari Tebo dalam minggu ini akan memanggil Konsultan Perencanaan dan pengawasan dimana semua pekerjaan tidak lepas dari peran seorang konsultan, baik perencanaanya maupun pengawasannya.

"Benar, minggu ini dijadwalkan rekanan Konsultan akan kita panggil untuk dimintai keterangannya seputar proyek tersebut," pungkasnya. (ard)

Related News