Target PBB Desa Sumber Sari, Turun

Bupati Tebo serahkan SPPT PBB
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Banyaknya kesalahan Data wajib pajak dalam Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT-PBB), akhirnya setiap desa membuat laporan ke DPKAD untuk pembenahan data wajib pajak.

Alhasil, laporan tersebut ditindak lanjuti meskipun masih ada data wajib pajak yang masih ganda ataupun bermasalah yang keluar pada SPPT-PBB tahun 2014 ini.

Kades Sumber Sari, Kecamatan Rimbo Ulu, Masandi, kepada Teboonline.com menceritakan, bahwa target pencapaian PBB pada desa yang dipimpinnya saat ini, pada tahun 2013 lalu sebanyak Rp 79 Juta.

Dari nilai tersebut lanjut Masandi, Rp 20 Juta adalah PBB wajib pajak yang bermasalah, salah satu contohnya adalah wajib pajak yang ganda.

Menurut Masandi, dengan adanya wajib pajak yang bermasalah tersebut, bagaimana target pencapaian PBB akan tercapai 100 %.

'' 2014 ini, target PBB desa Sumber Sari turun, dari Rp 79 Juta menjadi sekitar Rp 60 Juta, nilai yang dihilangkan itu adalah beban wajib pajak yang bermasalah,'' ungkap Kades Masandi, Rabu (23/4).

Namun imbuhnya, pada target pencapaian yang baru ini, masih ada wajib pajak yang keberatan karena datanya masih salah dan hal itu akan dirapatkan di desa. Terkait pemungutan PBB, itu akan diserahkan kepada Ketua RT masing - masing.

'' Saya berharap kepada warga untuk segera membayar PBB demi kepentingan bersama,'' harap Kades Masandi. (crew/rto)

Related News