Tanah SMPN 31 Kabupaten Tebo, Sebagian Dikuasai Warga


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – SMP Negeri 31 Kabupaten Tebo yang berlokasi di jalan 16 Poros desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, saat ini tengah menginventarisasi asset. Salah satunya adalah asset tanah.

Diketahui, sesuai Sertifikat SMPN 31 Kabupaten Tebo, tercatat memiliki tanah seluas 2,4 Hektar termasuk didalamnya adalah lokasi gedung SMPN 31 berdiri. Saat ini, tanah SMPN 31 yang efektif digunakan oleh Sekolah adalah seluas 1,5 Hektar.

Kepala SMPN 31 Kabupaten Tebo, Suherman menyatakan bahwa, Tanah SMPN 31 sebagian masih dikuasai oleh warga yang dijadikan sebagai tempat pemukiman. Pihak Sekolah sendiri, secara langsung dan melalui Komite Sekolah, sudah berulang kali sosialisasi tentang tanah tersebut kepada warga.

“ Kita sudah sosialisasikan tanah SMPN 31 khususnya tanah yang dikuasai oleh warga,” kata Suherman, Rabu (16/4) kepada Teboonline.com saat berada di ruang kerjanya.

Langkah ini lanjutnya, demi menyelamatkan asset milik Sekolah dimana pada Sekolah – sekolah lain sudah banyak yang terjadi, dimana Tanah milik Sekolah sangat sulit untuk diminta kembali oleh pihak Sekolah setelah tanah Sekolah tersebut ditempati oleh warga selama bertahun – tahun.

“ SMPN 31 sudah koordinasi dengan pihak Dinas, bisa saja pengosongan tanah Sekolah tersebut dilakukan oleh Sat Pol PP, yang jelas pihak Sekolah sudah memberitahukan kepada warga bahwa tanah tersebut adalah milik Sekolah dan ketika Sekolah akan mengambilnya maka warga tidak keberatan,” ujarnya.

Menurut informasi lanjutnya, warga yang menempati tanah tersebut, itu didapat dari warga yang mengaku selama ini mengelola lahan tersebut dengan biaya ganti rugi sekitar Rp 3 Juta dan disana berdiri rumah 15 unit. (rto)

Related News