Sukandar : Jangan Salah Gunakan Wewenang Jabatan Dan Mainkan Anggaran

SUKANDAR
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Terkait dugaan penyelewengan dana anggaran proyek Dermaga penyeberangan jalan keluar masuk pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Tebo Tahun 2013 senilai ± Rp 700 juta, Bupati Tebo menyerahkan sepenuhnya permasalahan ini kepada pihak hukum.

Hal tersebut dikatakan Bupati Tebo H.Sukandar saat ditemui Teboonline.com diruang kerjanya Senin (7/4) kemarin. Dikatakannya, terkait dugaan proyek yang terjadi pada Dishubkominfo Kabupaten Tebo, Bupati Tebo tidak akan mengintervensi hal itu dan dirinya mendukung pihak aparat penegak hukum (Kejaksaan) jika ada SKPD dalam lingkup Pemkab Tebo yang bandel atau menyalahgunakan jabatan dan  anggaran Pemkab Tebo.

"Iya saya mendukung dan persilahkan pihak kejaksaan untuk lakukan pemeriksaan terhadap SKPD bersangkutan," tegas Bupati.

Ditambahkannya, untuk saat ini BPK sedang melakukan pemeriksaan terhadap SKPD Tebo, jika hasil pemeriksaan ditemukan temuan itu akan menjadi acuan atau dasar hukum

Dan sebaliknya, jika tidak ada temuan dari BPK, diharapkan SKPD untuk tidak menyalahgunakan wewenang jabatan dan memainkan anggaran Pemkab Tebo 'tegasnya. (ard)

Related News