Rimbo Bujang Usulkan 50 Rumah Untuk Dibedah

SUPARNA
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Pemerintah Kecamatan Rimbo Bujang pada tahun 2014 ini, mengusulkan 50 unit rumah warga miskin pada program Bedah Rumah Samisake. 50 unit rumah tersebut, tersebar di 6 desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang.

“Pada program bedah rumah Rimbo Bujang, sudah kita ajukan 50 unit, mudah   mudahan usulan itu dapat terpenuhi karena semuanya memenuhi kriteria,” ujar Camat Rimbo Bujang, Suparna saat bincang – bincang dengan Teboonline.com di kantornya, Kamis (24/4).

Lanjut Camat, saat ini, data tersebut sedang diproses oleh tim Kabupaten seperti Survey ke lokasi. Tim survey tersebutlah nanti yang menentukan apakah rumah tersebut layak atau tidak dibedah. Menurut data yang diusulkan, rumah tersebut bisa memenuhi criteria, namun pada tim survey belum tentu.

Yang jelas ditambahkan Camat, data seluruh alokasi Bedah Rumah awalnya diajukan oleh pihak desa, karena disana lah pihak desa yang mengetahui betul tentang kondisi warganya. Penerima alokasi bedah rumah ini urai Camat, adalah warga yang ekonominya tergolong berpenghasilan rendah dan bertempat tinggal tidak layak huni. Dengan adanya Bedah rumah ini, warga yang kurang mampu ini akan dapat menghuni rumah layak yang diidamkannya selama ini.

“ Yang terpenting adalah bagaimana Pemerintah paling dibawah dapat mensukseskan program Samisake dan masyarakat kecil dapat terbantu,” pungkas Camat Suparna didampingi Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, Sugiyarto. (crew)

Related News