Rehab Kantor Dinas PU Tebo Telan Dana Rp 525 Juta


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dana rehab kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo dengan sumber dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD ) TA 2014 mencapai Rp 525 juta, anggaran tersebut untuk rehab bangunan keseluruhan mulai dari atap gedung, flapon, interior ruangan, hingga belanja pengadaan lemari dokumen. 

Kepala DPU Tebo, Arif Makruf Dachlan dikonfirmasi Teboonline.com, Rabu (2/4) kemarin menuturkan bahwa pagu keseluruhan mencapai Rp 525 juta, hal itu bisa kurang juga bisa lebih pasalnya proyek rehab swakelola.
 
“ Kita belum tahu yang terserap berapa nanti, jelasnya anggaran bisa lebih dan bisa juga kurang, jika anggarannya kurang,  akan kita ajukan lagi di tahun depan  dengan mekanisme DPRD, kalau lebih anggaran tersebut akan kita masukkan kembali ke kas daerah,” terang Arif.
 
Arif pun tidak bisa memastikan pekerjaan rehab kantor tersebut kapan selesai. Pihaknya berupaya menargetkan perkerjaan rehab selesai Juni 2014 mendatang.
 
“ Saya belum tahu pasti kapan rehab kantor ini selesai, tapi kita punya target dua bulan kedepan sudah selesa,” kata Arif.
 
Ditambahkannya, sejak tahun 2003 lalu kantor DPU belum pernah dilakukan rehab, dan di tahun ini kita lakukan rehab besar karena kerusakan sudah cukup parah. 

"Pada bocor dan banyak yang rusak parah, bayangkan setiap hujan dokumen kita pada basah, hal ini pastinya sangat mengganggu saat kerja dan kondisinya sangat tidak nyaman,” tandasnya. (ard)

Related News