Puskesmas VII Koto Ilir, Butuh Penambahan Ambulance


VIIKOTOILIR - Puskesmas  Kecamatan VII koto ilir sangat membutuhkan penambahan armada ambulance guna memudahkan mengantar pasien gawat darurat yang akan dirujuk ke RSUD Tebo dan sekitarnya.

Dokter Puskesmas VII Koto ilir dr Suharjo saat dikonfirmasi Teboonline.com (3/4) mengatakan sudah ada armada ambulan namun kondisinya sudah sangat meprihatinkan dikarenakan kkendaraan tersebut sudah tergolong tua. 

Hal ini dilakukan agar pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat setempat bisa maksimal, apalagi dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir kunjungan berobat di Puskesmas ini terus meningkat.

"Semakin hari pasien rawat inap di Puskesmas ini semakin meningkat sehingga terkadang ada pasien yang memang dirujuk ke RSUD Tebo menggunakan ambulance,namun yang ada sekarang kondisinya udah rusak-rusakan karena udah tua," jelasnya.

Menurutnya, tidak hanya membutuhkan armada Ambulance, namun tenaga medis yang senior juga masih kekurangan, sebenarnya kemarin - kemarin ada namun mereka memilih pindah ketempat yang lebih ramai karena Puskesmas VII Koto Ilir jaraknya jauh dari pemukiman warga sehingga tampak sepi namun pasien setiap harinya pasti ada yang rawat inap.

Dikatakannya, saat ini kondisi Puskesmas VII Koto ilir sudah lebih baik. "Dari segi alat kesehatan (Alkes) untuk standar sebuah Puskesmas Perawatan sepertinya sudah terpenuhi dengan baik di Puskesmas ini, " imbuhnya.

dr Suharjo juga menegaskan, pihak terkait bisa segera mempertimbangkan hal ini. "Karena Puskesmas kami sangat butuh Ambulance karena mengingat RSUD sangat lah jauh untuk merujuk pasien gawat darurat," tukasnya. (go)

Related News