Perpisahan SMAN 5 Kabupaten Tebo, Haru

Acara perpisahan siswa SMAN 5 Kabupaten Tebo
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU – Sabtu (19/4), SMAN 5 Kabupaten Tebo menggelar acara perpisahan siswa Kelas XII. Acara pelepasan siswa tersebut berlangsung khidmat dan haru serta diwarnai dengan isak tangis para siswa dan Guru.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo, Zulkipli, Pengurus Komite SMAN 5, dan Wali Murid Kelas XII. Kepala SMAN 5 Kabupaten Tebo, Witentirelly dalam sambutannya dihadapan undangan mengatakan kepada siswa Kelas XII bahwa, pihak Sekolah mau tidak mau harus melepas seluruh siswa Kelas XII setelah menempuh Ujian Nasional.

“Lewat perjalanan waktu telah kita lalui bersama dalam suka dan duka hingga akhirnya pada hari ini, kami melepas kalian untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Witentirelly dengan nada sedih.

Dikatakannya, bahwa siswa yang dilepas adalah anak-anak yang baik. Kebersamaan yang dijalani selama ini membuat sekolah menjadi kuat dan berprestasi dalam membangun nama baik  sekolah yang dicintai ini.

“Jagalah nama baik sekolah kita di manapun kalian menginjakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran. Dengan kejujuran dan kebenaran niscaya kalian akan menjadi orang orang sukses dan berhasil di masa depan,” ujarnya.

Bersamaan dengan acara pelepasan ini imbuhnya lagi, pihak Sekolah menyerahkan kembali putra - putri Bapak Ibu. Selesai sudah tugas Sekolah membimbing dan mendidik putra putri Bapak Ibu selama berada di sekolah ini.

Harapan pihak Sekolah, agar orang tua tetap mendampingi putra putrinya dalam menempuh pendidikan di tingkat yang lebih tinggi. Sehingga dengan adanya hubungan baik antara orang tua dan anak akan bisa menciptakan sebuah kenyamanan dan ketenangan dalam menempuh pendidikan, dan hal ini akan mendorong anak untuk tetap berprestasi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo, Zulkipli pada sambutannya. Ia mengharapkan agar orang tuanya tetap mendukung anak – anaknya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Pantauan Teboonline.com, rangkaian acara pelepasan siswa Kelas XII SMAN 5 diisi dengan pertunjukan aneka tari dan saat acara salam – salaman, diwarnai dengan isak tangis dan berlangsung haru. (crew)

Related News