Perpisahan Siswa SMAN 16 Kabupaten Tebo, Ricuh


TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Lagi - lagi, kericuhan diacara perpisahan dan pelepasan siswa terjadi. Kali ini, kericuhan terjadi di SMAN 16 Kabupaten Tebo dimana keributan terjadi antara kelompok Siswa dengan Kelompok siswa yang diselusupi oleh sekelompok preman, Peristiwa tersebut terjadi pada saat di gelarnya acara perpisahan Siswa SMA 16 Tebo, pada Sabtu (16/4).

Diduga kuat, kericuhan tersebut buntut dari kericuhan pada sebelumya diacara yang sama di SMK Tunas Harapan desa Perintis pada Tanggal 24 April lalu yang lalu, pasalnya saat petugas Kepolisian dari Polsek Rimbo Ulu membubarkan kerumunan siswa tersebut dan menanyakan mereka dari sekolah mana, sebagian besar menjawab berasal dari sekolah yang ada di Rimbo Bujang serta sebagian lagi dari Dusun Muara Niro Kecamatan VII Koto.

Kejadian tersebut, sempat mereda namun beberapa saat kemudian, siswa yang dari luar tersebut kembali merangsek masuk ke dalam lingkungan SMA 16 Kabupaten Tebo, karena petugas Kepolisian tidak mau kecolongan lagi, akhirnya sempat mengeluarkan tembakan peringatan keudara beberapa kali dan petugas mengejar para siswa tersebut hingga kekebun sawit milik warga karena mereka ada yang membawa senjata tajam.

Kepala SMAN 16 Kabupaten Tebo, Darma Laksana saat ikut mengejar para siswa yang membuat kerusuhan mengatakan, kejadian ini selalu terulang saat acara perpisahan seperti sebelum-sebelumya.

“Kejadian seperti ini bukan yang pertama kali, setiap acara perpisahaan di Sekolah kami pasti ada saja yang membuat onar,” cetus Kepsek.

Ditambahkanya, terkadang pada hari-hari sekolah biasa pun mereka acap kali menggangu anak-anak SMAN 16, kebiasaan mereka nongkrong di Kantin depan sekolah kami.

“Terkadang mereka nongkrong di Kantin depan sekolah kami, dan sering mengganggu siswa, bahkan sering adu jotos dengan siswa kami mungkin karena kesal selalu diganggu,” pungkasnya. (go)

Related News