Pembangunan DAM Jati Belarik Di Tunda


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pembangunan saluran Irigasi atau DAM di Desa Jati Belarik Kecamatan Sumay sampai saat ini belum ada kejelasan. Dimana pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo masih menunggu hasil keputusan dari Pemerintah Desa setempat.

Kabid Pengairan DPU Tebo, A Roni saat ditemui Teboonline.com diruang kerjanya Senin (14/04) kemarin mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih menunggu putusan dari warga, baik itu keputusan siap menerima atau menolak Proyek Pembangunan DAM di Desa Jati Belarik senilai Rp 180 Juta.

"Kami masih menunggu, tapi kalau ditolak warga, ya dana tersebut akan dikembalikan ke Kas Daerah," ucapya kemarin.

Lanjutnya, bahwa dana yang telah dianggarkan untuk pembangunan DAM tersebut tidak bisa dialihkan untuk pembangunan selain DAM, kalau untuk pengalihan ketempat lain bisa saja melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) dan tentunya itu tergantung oleh DPR.

"Kegiatan itu sekarang terpaksa di tunda, tapi belum ada keputusan secara resmi,"ungkapnya.

Terkait keinginan warga tersebut, bahwa setiap kegiatan yang dimasukkan harus ada surat persetujuan dari desa. Sedangkan mengenai warga meminta anggaran tersebut untuk  dialihkan ke drainase, tentunya tidak bisa sama sekali. (ard)

Related News