PDI Perjuangan, Siapkan Saksi TPS

WARTONO TRIYAN KUSUMO
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Guna pengawalan dan pengawasan berjalannya Pemilu Legislatif 9 April 2014 mendatang yang adil dan jujur, DPC PDI Perjuangan telah menyiapkan saksi yang nanti akan ditempat diseluruh tempat - tempat pemungutan suara (TPS).

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo. "PDI Perjuangan telah mempersiapkan saksi TPS, mereka (Saksi_red) telah dibekali dengan matang," ujar Wartono, Rabu (2/4) di kediamannya jalan Sultan Thaha, Wirotho Agung.

Pembekalan yang penting diberikan kepada para saksi adalah untuk mengantisipasi adanya kecurangan - kecurangan yang kemungkinan besar akan terjadi di TPS. Seperti, saksi harus meminta formulir C.1, karena letak kecurangan yang terjadi di TPS sebagai kuncinya adalah formulir C.1.

" Saya mewanti - wanti kepada saksi agar meminta formulir C.1 kepada KPPS," kata Wartono. Karena lanjutnya, formulir C.1 adalah hak yang harus diberikan kepada saksi, karena apabila KPPS tidak memberikan Formulir C.1 maka itu patut dicurigai akan terjadinya kecurangan.

Dalam hal ini pula imbuh Wartono, PDI Perjuangan berharap kepada seluruh tim pemantau Pemilu agar dapat melakukan pengawasan dengan independen dan jeli serta mengajak kepada masyarakat agar tidak tergiur dengan Money politik. (crew)

Related News