Panwas Paksa Turunkan Atribut Partai


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Satuan Pol PP dan Kepolisian Resort (Polres) Tebo didampingi Panwaslu Tebo, kemarin (07/04) menurunkan dan mencopot ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) parpol dan calon legislatif secara paksa serentak di 12 kecamatan di Kabupaten Tebo.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tebo, Yuli Astusi dikonfirmasi Teboonline.com menerangkan untuk di Kabupaten Tebo hanya ratusan APK ditemukan yang masih terpampang. Bila digabung dengan seluruh kecamatan maka diperkirakan jumlahnya mencapai ribuan.

"Jumlah pastinya tidak kami hitung, tapi untuk di Tebo Tengah mencapai ratusan atribut kampanye yang kita turunkan paksa. Razia ini dilakukan secara serentak di semua kecamatan," terang Yuli.

Sejauh ini dijelaskan Yuli, proses penertiban dilakukan pagi hingga sore hari, dan seluruh barang bukti berupa atribut peraga kampanye yang berhasil diturunkan paksa tersebut diamankan di Markas Sat Pol PP Tebo. APK itu nantinya dijadikan barang bukti.

"Semua APK itu kami amankan di Markas Sat Pol PP,"sebut Yuli.

Saat ditanya secara detail mengenai jumlah atau perkiraan baliho atau bendera parpol yang masih dipasang pada masa tenang, dia mengatakan mayoritas semua partai masih terpasang, namun untuk yang terbanyak dirinya tidak menghitung. Begitu juga dengan jumlah baliho caleg DPRD, DPR Provinsi maupun DPR RI.

"Jumlah partai mana atau calon mana tadi saya tidak hitung, yang jelas secara serentak semua desa dan kecamatan hari ini kita turunkan paksa,"pungkasnya. (ard)

Related News