Mangun Jayo Dipastikan Pemilu Ulang

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO- Pemungutan Suara Ulang (PSU)  3 TPS di Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah pada Tanggal 17 April Kemarin, oleh Panwaslu Kabupaten Tebo akhirnya disetujui oleh KPUD Kabupaten.

Kepastian PSU pada TPS, 1,2 dan 3 Desa Mangun Jayo tersebut dikatakan oleh Ketua PPK Tebo Tengah, Kiki Fatma Wati saat dikonfirmasi Teboonline.com, Minggu (20/04) pukul 18.00. Dikatakannya, bahwa Pihaknya telah menerima intruksi dari KPUD Kabupaten Tebo untuk melaksanakan PSU pada hari Rabu (23/04) mendatang.

" Benar, hari Rabu (23/04) nanti kita lakukan pemungutan suara ulang untuk TPS 1,2 dan 3 Desa Mangun Jayo," ucap Kiki.

Lanjutnya, meski akan dilaksanakan PSU di desa mangun Jayo namun pihaknya sudah melakukan Rekapitulasi atau Pleno untuk desa Mangun Jayo.

" Kita Pleno untuk desa Mangun Jayo di KPU, Tapi selesai pleno kita dapat intruksi bahwa akan melakukan PSU pada hari Rabu," katanya lagi.

Sementara, Anggota KPUD Tebo, Ahdiyenti saat dikonfirmasi kemarin membenarkan bahwa pihaknya akan melakukan PSU 3 TPS Desa Mangun Jayo dan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak PPK Tebo Tengah terkait hari pelaksaan PSU tersebut.

" Ya rencananya Hari Rabu mendatang PSU 3 TPS desa Mangun Jayo," pungkas Ahdiyenti.

Untuk diketahui, 3 TPS Desa Mangun Jayo direkomendasikan oleh Panwaslu Kabupaten Tebo lakukan PSU dikarenakan adanya pemilih yang lebih dari satu orang menggunakan hak pilih, lebih dari satu kali di TPS yang berbeda. Pelanggaran ini diketahui setelah puluhan warga Mangun Jayo mendatangi Kantor Panwaslu Kabupaten Tebo untuk melaporkan pelanggaran tersebut.

" Bukti sudah ada, Keterangan dari terlapor sudah jelas kalau dia memilih dua Kali. Rekomendasi sesuai dengan PKPU Nomor 26 tahun 2013 ayat 61 huruf d," pungkas Masri selaku Divisi Pelanggaran Panwaslu Kabupaten Tebo, kemarin. (ard)

Related News