Ketua KPPS Di Tebo Usir PPL

TEBOONLINE.COM,  MUARATEBO - Diduga tak paham aturan, Ketua KPPS TPS 03 Kelurahan Tebing Tinggi, Safdinal (Icap) mengusir salah satu PPL Kelurahan Tebing Tinggi, berinisial MT. Hal ini tentunya sangat disayangkan oleh pihak Panitia Pengawas Kecamatan Pemilu Legislatif 2014.

Ketua Panwascam Tebo Tengah, Paradil melalui Divisi Pengawasan, Arpan membenarkan terjadinya insiden tersebut, dimana MT setelah mengalami kejadian pengusiran tersebut, MT langsung melapor ke pihak Panwascam.

"Benar, itu kemungkinan karena Ketua KPPS nya tak paham dengan aturan,"ucap Arpan.

Lebih jauh dikatakannya, pengusiran PPL oleh Ketua KPPS TPS 03 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah ini berawal ketika Icap menanyakan surat tugas PPL. Alhasil karena tidak bisa menunjukkan surat tugas, akhirnya Ketua KPPS nekad ngusir MT.

"PPL yang bertugas itu semuanya sudah di SK kan, jadi tidak benar kalau harus memakai surat tugas, dan hal itu harusnya dipahami oleh KPPS,"tegasnya.

Atas terjadinya insiden pengusiran tersebut, pihak Panwaslu Tebo melalui Panwascam Tebo Tengah  berharap agar hal-hal sedemikian tidak terulang kembali. Sebab selain menganggu kinerja PPL juga akan menimbulkan pandangan buruk ditengah masyarakat.

"Kami berharap itu tidak terulang lagi, baik di Tebo Tengah maupun di Kecamatan lainnya,"pungkasnya. (ard)

Related News