Kejari Tebo Endus Indikasi Pelanggaran Pileg


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Selain Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tebo, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) melalui tim pemantau Pemilu Legislatif (Pileg) juga memantau situasi pelaksanaan  09 April 2014. Tim pemantau pemilu Kejari Muara Tebo mengakui, bahwa ada indikasi pelanggaran Pileg di wilayah Dapil II Tebo.

Kasi Intel Kejari Muara Tebo, Ikrar beberapa waktu lalu melalui ponsel kepada Teboonline.com mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat sejumlah laporan terkait dugaan pelanggaran pada pelaksanaan Pileg 2014.

"Kita menerima laporan dari warga, kalau di Tebo Tengah ada dugaan indikasi pelanggaran, dan hal itu sudah kita sampaikan ke Panwaslu," ucapnya kemarin.

Ia pun menuturkan selain adanya dugaan  indikasi pelanggaran tersebut, pihaknya mendapat laporan terkait banyaknya kekurangan format C1 di wilayah Tebo Ilir, dimana pada akhirnya menggunakan kertas karton. Dan terkait itu pihaknya juga telah menyampaikannya kepada Panwaslu.

"Kita pada dasarnya hanya memantau, sejauh ini terkait adanya dugaan pelanggaran sudah terpantau. Kita saat ini menunggu dari pihak Panwaslu," pungkasnya.

Hal senada dikatakan anggota Intel Kejari Muara Tebo, Marli Sihombing, untuk kinerja Tim Pemantau Kejari Muara Tebo Pileg 2014 terpisah dari Panwaslu. Dimana pihak Kejari menerima laporan langsung dari masyarakat atau warga. Selain itu pihaknya pun pada tahun ini tidak melakukan input data hasil suara seperti sebelumnya.

"Untuk suara kita tidak input seperti sebelumnya, dan kita tetap koordinasi ke KPU dan soal ada pelanggaran pelanggaran, nanti setelah di tindak lanjuti Panwaslu, maka kita akan masuk dalam gelar perkara," paparnya.(ard)

Related News