Kamis, Kejari Cek Proyek Dishubkominfo Tebo, Beny : Gandeng Dinas PU

ASNAWI ZAKARIA
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO- Dijadwalkan Kamis besok (03/04) Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Tebo, akan melakukan peninjauan dan pengecekan ke lokasi proyek pembangunan jalan masuk keluar penyebrangan yang dikerjakan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Tebo.

Pada sebelumnya, pihak Kejari Tebo telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Kadishubkominfo, Asnawi Zakaria bersama beberapa orang, terkait dugaan penyelewengan dana proyek Rp 700 Juta lebih, di Tujuh titik lokasi pengerjaan.

Kepala Kejari Tebo, Nur Slamet  melalui Kasi Pidana Khusus, Beny Siswanto, Selasa (01/04) kemarin mengatakan bahwa turun kelokasi akan dilakukan pada pekan ini juga, yaitu direncanakan pada Kamis mendatang dengan menggandeng pihak ahli, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tebo.

"Kamis kita akan turun langsung dengan mengajak ahli, yaitu Dinas Pekerjaan Umum," terang Beny.

Dikatakannya juga, langkah yang telah dilakukan saat ini baru pemeriksaan terhadap Asnawi Zakaria Kadishubkominfo Tebo dan beberapa orang lainnya yang diduga terlibat dalam penyelewengan dana pada proyek Dishub tersebut.

"Kadisnya sudah kami periksa, dan kelanjutan sementara kita akan turun kelokasi. Nanti hasil lebih lanjut akan kita beritahu,"tuturnya.

Sementara itu, sekedar mengingatkan bahwa dari informasi yang dirangkum Teboonline.com, bahwa proyek tersebut berkemungkinan besar diduga tidak sesuai spesifikasi. Terutama dibeberapa titik yang mayoritas seyogyanya adalah bangunan beton, sedangkan dilapangan umumnya dari bahan material kayu. (ard)

Related News