Hari Ini, Rapat Pleno PPS Wirotho Agung

Penghitungan Surat Suara
TEBOONLINE.COM, RIMBO BUJANG - Jadwal rapat Pleno penghitungan surat suara Pileg di PPS Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, molor 2 hari. Padahal, sesuai jadwal pleno hasil penghitungan di tiap TPS dilakukan pada hari ini, Kamis (10/4).

Sementara, pantauan Teboonline.com di PPS Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, memang belum dilakukan Pleno penghitungan suara. Ketua PPS Wirotho Agung, Endita saat dikonfirmasi mengatakan, Pleno penghitungan surat suara memang ditunda hingga jum'at ini (11/4) dengan alasan belum semua rekapitulasi suara diserahkan ke mereka.

"Ada dua TPS yang belum menyerahkan rekapitulasi. Hal itu diakibatkan minimnya pengetahuan KPPS tentang mengisi formulir rekapitulasi," terang Endita.

Dijelaskannya lagi, pleno dipastikan hari hari Jum'at ini, namun untuk waktunya belum bisa dipastikan.

"Jadi, pleno kita laksanakan Jumat ini. Untuk jamnya masih belum dipastikan karena menunggu laporan dari KPPS," ungkapnya.

Ditambahknya lagi, Pasca pecoblosan dan perhitungan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Daerah Pemilihan  menuai banyak masalah dan masih kurang paham dengan petunjuk teknis penyelenggaraan Pemilu itu sendiri.

"Banyak penyelenggara Pemilu seperti anggota  KPPS, justru terkesan tidak mengerti dan masih gagap dengan aturan pemungutan suara yang diberlakukan. Kebanyakan yang tidak dimengerti adalah soal administrasi rekapan hasil pemungutan suara. Sehingga dalam perhitungan suara banyak yang berkali-kali di ulang,"pungkasnya. (go)

Related News