Golkar Dan PDIP, Kuasai Wirotho Agung


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Berdasarkan hasil Pleno rekapitulasi penghitungan suara Panitia Pemungutan Suara (PPS) Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang yang digelar pada Minggu (13/4) di Aula Kantor Lurah Wirotho Agung, dapat disimpulkan bahwa partai pemenang pada Pemilu Legislatif untuk di Kelurahan Wirotho Agung adalah partai Golkar.


Dimana, partai nomor urut 4 tersebut mendominasi perolehan suara terbanyak diatas PDI Perjuangan. Untuk perolehan suara partai Golkar sebanyak 371 suara dan Caleg yang mendapatkan perolehan suara terbanyak adalah Agus Rubyanto Caleg nomor urut 1 yang berhasil meraup
2021 suara.

Diketahui, perolehan Caleg Golkar tersebut hampir merata disetiap TPS. Sementara, Caleg Golkar yang memperoleh suara terbanyak kedua adalah Tri Wahyuni Caleg nomor urut 6 sebanyak 1532 suara.

Sementara, perolehan suara PDI Perjuangan di Kelurahan Wirotho Agung mengejar partai Golkar yaitu 281 suara dan perolehan suara Caleg yaitu Wartono Triyan Kusumo Caleg nomor urut 1 sebanyak 967 suara dan Caleg nomor urut 4 Suwarno sebanyak 926 suara.

Menurut Ketua PPS Wirotho Agung, Endita menyatakan bahwa, PDIP dan Golkar untuk sementara ini yang bersaing ketat dan perolehan suara Calegnya yang terbanyak diantara Caleg partai lainnya.

" Di Wirotho Agung Golkar Unggul, PDI Perjuangan nomor dua," terang Endita. Sementara itu, Sekretaris PPK Rimbo Bujang, Sofyan saat dikonfirmasi Teboonline.com mengatakan, Pleno penghitungan suara di PPK baru dimulai Senin (14/4) dan kemungkinan besar, Kamis mendatang hasil Pleno baru bisa diketahui. (komet)

Related News