Gara - Gara Uang Bonus, Ratusan Karyawan PT SKU Mogok Kerja


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Hanya gara-gara uang bonus tahunan, sekitar 600 Karyawan PT Tabora atau SKU di Kecamatan Tebo Ilir melakukan aksi mogok kerja Jum'at (04/04) kemarin. 

Aksi Karyawan tersebut dipicu akibat bonus tahunan yang dibayarkan oleh perusahaan hanya satu bulan gaji, tidak sesuai dengan kesepakatan awal antara Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT Tebora dan perusahaan, seharusnya dibayarkan empat bulan gaji. 

Eko, Ketua SPSI PT Tebora kepada Teboonline.com mengatakan, aksi mogok ini memasuki hari kedua, dimana semua unit kerja PT SKU atau Tebora sekitar 600 orang karyawan melakukan mogok kerja.

" Hari ini hari kedua semua karyawan baik dari unit pabrik, transport maupun perkebunan mogok kerja," tegas Eko.

Hingga saat ini lanjutnya, aksi belum juga ditanggapi dari pihak perusahaan, namun aksi tetap dilakukan sampai tuntutan Karyawan terpenuhi.

Selain itu, beberapa warga yang enggan dipublikasikan identitasnya juga mengaku pada hari Sabtu (05/04) akan kembali melakukan demo untuk mendapatkan kejelasan terkait hal tersebut.

"Kita berharap agar masalah ini bisa cepat selesai dengan mempertimbangkan hak karyawan sesuai kesepakatan yang sudah dibuat jangan hanya menguntungkan pihak perusahaan semata,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan,  Humas dan Manajer PT.SKU belum berhasil dikonfirmasi.

Sementara itu, Kapolsek Tebo Ilir, AKP Khairul Shaleh mengatakan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya menyiapkan beberapa anggota dilokasi untuk melaporkan perkembangan situasi.

"Saya masih di lokasi, saat ini keadaan masih kondusif, memang tidak ada karyawan yang masuk kerja, dan dilokasi sudah kita siapkan beberapa anggota Polsek untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.(ard)

Related News