Dinkes Tebo Siap Tangani Caleg Stress


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dalam mengantisipasi pasien gangguan stres atau kejiwaan terutama pasien Caleg stres yang kalah bertarung habis - habisan pada Pemilu Legislatif tahun 2014 ini,  Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo telah melakukan persiapan rujukan berupa sarana transportasi Ambulance ditiap - tiap Puskesmas Kecamatan dalam Kabupaten Tebo dan kemudahan lainnya, baik pasien yang sudah terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) maupun belum terdaftar, apabila sewaktu - waktu dibutuhkan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Tebo M.Ridwan dikonfirmasi Teboonline.com selasa (22/4) kemarin, pasien yang terdiagnosa gangguan kejiwaan atau stres berat, Dinkes Tebo telah memberikan kemudahan administrasi jika sipasien stres belum terdaftar sebagai peserta Jamkesmas maka dia akan didaftarkan ke (BPJS) Mandiri.

Adapun pasien gangguan kejiwaan itu nantinya akan dirujuk kerumah sakit jiwa yang ditunjuk. Apalagi ditahun politik ini, juga siap dan menerima keluhan warga masyarakat jika keluarganya ada yang terdiagnosa kejiwaannya pasca pesta demokrasi pemilihan legislatif (Caleg Stress).

"Benar kita sudah siapkan sarana transportasi jika sewaktu-waktu ada pasien penderita kejiwaan atau stres perlu rujukan kerumah sakit jiwa," ungkap Ridwan.

Sejauh ini, Ridwan menyebutkan, belum ada laporan khususnya bagi Caleg yang gagal bertanding atau berlaga dalam Pileg 2014 lantas mengalami depresi berat dan tekanan sehingga  terganggu kejiwaannya atau stres berat.

"Kalau laporan resmi masuk belum ada, namun selintas informasi yang saya dapat kalau yang stroke sih katanya ada," pungkas Ridwan. (ard)

Related News