Di Tebo Tengah Gerindra Unggul, Nasdem Singkirkan Golkar, Edison : Nasdem Yakin 6 Kursi Duduki Parlemen


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pemilihan Legislatif (Pileg) yang dilaksanakan 9 April lalu di Kabupaten Tebo sesuai harapan berjalan lancar, kendati pun ditiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) masih ditemukan sejumlah pelanggaran pemilu. Untuk mengantisipasi perubahan jumlah suara, kemarin pihak Panwascam Kecamatan Tebo Tengah melakukan Pleno rekap data C1 jelang pleno PPK.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panwascam Kecamatan Tebo Tengah, Paradil saat dikonfirmasi Minggu (13/4) kemarin berdasarkan pleno rekap data C1 dari 82 TPS di Kecamatan Tebo Tengah yang telah masuk, Partai berlambang kepala burung garuda, Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) unggul telak memperoleh 3.825 suara di Kecamatan Tebo Tengah, sedangkan Partai pendatang baru Nasional Demokrat (NASDEM) memperoleh  2.964 suara menyingkirkan partai pohon beringin Golongan Karya (GOLKAR) yang hanya memperoleh 2.928 suara.

"Benar di Tebo Tengah dari rekap kami Gerindra urutan pertama sedangkan Nasdem diurutan kedua dan Golkar diurutan ketiga," ujar Paradil.

Dilain tempat kemarin, Sekjen Nasdem, Edison dikonfirmasi diposko pemenangan  menuturkan terkait perolehan suara partai Nasdem pihaknya sejak awal telah meyakini, Nasdem akan menguasai perolehan keunggulan suara menuju kursi perubahan untuk Tebo dan kesiapan menghadapi Pileg telah matang untuk menduduki kursi diparlemen sesuai target 6 kursi.

"Walaupun Nasdem merupakan partai pendatang baru dalam peserta pemilu 2014, sejak awal kita siap untuk maju menuju perubahan, Insya Allah sesuai target 6 kursi akan kita raih. Tapi intinya kita tetap menunggu hasil pleno yang akan dilaksanakan KPU Tebo," tegasnya. (ard)

Related News