Demokrat Bakal Gelar Tes Kepemimpinan, Syamsurizal : Saya Siap Jadi Wakit Ketua DPRD Tebo


SYAMSURIZAL
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Masih berlakunya Undang – undang Nomor 27 dan PP No 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD, maka DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo, bakal menggelar tes kepemimpinan.

Itu disebutkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo, Syamsurizal, Minggu (20/4). Menurutnya, sesuai pengalaman Pemilu Legislatif 2009 lalu, dirinya untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo harus melalui tes kepemimpinan di Jakarta dimana tes tersebut melibatkan
perguruan tinggi UI.

Hal yang sama juga akan dilakukan DPC Demokrat Kabupaten Tebo saat ini, dimana dalam beberapa hari akan dilaksanakan Pleno rekapitulasi penghitungan suara di KPUD Tebo. Dijelaskan Syamsurizal, merujuk pada UU Nomor 27 dan PP Nomor 16 tahun 2010 yang masih diberlakukan pada Pemilu Legislatif 2014 ini yaitu pengisian kursi Pimpinan di DPR dikembalikan kepada mekanisme partai.

“ Pengisian kursi pimpinan dikembalikan kepada mekanisme partai, untuk itu siapa Caleg Demokrat yang tinggi skornya pada tes nanti, itulah yang layak mengisi kursi pimpinan di DPRD,” jelas Iday sapaan akrabnya via HP.

Ketika ditanya apakah dirinya siap untuk kembali mengisi kursi pimpinan di DPR, Syamsurizal mengaku masih siap dimana dirinya selama ini masih tunduk dan loyal terhadap ketentuan partai. Menyinggung tentang isu bahwa Caleg suara terbanyak yang akan mengisi kursi pimpinan di DPR, Syamsurizal menampiknya. 

Sebab, baru – baru ini dirinya melakukan konsultasi dengan pihak Kemendagri dan pihak Kemendagri sendiri menyatakan bahwa, pengisian kursi pimpinan di DPR tetap kepada keputusan mekanisme partai.

“ Caleg suara terbanyak yang jadi pimpinan di DPR, itu hanya wacana bagian Litbang Kemendagri, kalau Caleg suara terbanyak yang jadi pimpinan di DPR, nanti tidak ada yang mau ngurus partai lagi,” pungkas Syamsurizal yang nota bene adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo. (crew)

Related News