Caleg Gagal Banyak Tinggalkan Hutang

TEBOONLINE.COM , RIMBOBUJANG - Sampai Hari ini, masih banyak PPS di wilayah Dapil III, yang belum menggelar Pleno penetapan hasil suara. Namun beberapa sumber sudah dapat memprediksi para Caleg dari berbagai Parpol yang bakal melenggang ke kursi DPRD, DPR Propinsi, DPR RI dan DPD.                                                                            

Terkait Pra Pileg 9 april 2014, sesuai kebutuhan sarana dan prasarana Caleg, terpantau di beberapa advertising yang ada di Rimbo Bujang, banyak Caleg dari beberapa Parpol yang meninggalkan hutang piutang, pada saat pemesanan (Pembuatan - red) Baliho, Kalender dan lainnya. Ironisnya, Caleg yang meninggalkan hutang piutang di advertising, yang masuk prediksi dalam lingkaran yang bakal tidak duduk di kursi legislatif.                                                                                        

Terkait hal tersebut, salah seorang pengusaha advertising yang ada di Rimbo Bujang, Siswanto menyebutkan, menurut pengakuannya ia mengeluh dan khawatir. Pasalnya, pihaknya bisa terancam hutang piutangnya tidak di bayar oleh oknum Caleg (yang berhutang -red), dikarenakan Caleg tersebut bakal tidak menjadi anggota dewan.    

"Ya, benar saya khawatir hutang Caleg dengan saya, bakal gak terbayar. Menurut biasanya Caleg yang kalah enggan membayar hutang, hal tersebut menurut pengalaman masa lalu." ujar Siswanto dengan nada mengeluh, pada Teboonline.com.                                                                           

Imbuh Siswanto, dikatakannya, dirinya modal advertising yang dimilikinya masih kecil. Bayangkan saja, Caleg yang berhutang mencapai puluhan juta rupiah, kalau sempat tidak terbayar usahanya bisa gulung tikar.


" Ada empat Caleg berasal dari beberapa Parpol yang berhutang dengan saya, berkisar 40 juta lebih, dengan komitmen akan dilunasi setelah 9 April 2014. Kenyataannya, sampai dengan sekarang ini, hutang tersebut tak kunjung di lunasi. " pungkas Siswanto               (komet)        

Related News