BUMD Tebo Belum Pernah Hasilkan PAD

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tebo yang didirikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo, yang diharapkan dapat berkontribusi besar sehingga mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tebo, ternyata hasilnya nihil.

Hal itu seperti diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo. Dikatakannya, bahwa karena tidak ada program pasti itu lah penyebab BUMD belum pernah menghasilkan PAD.

“ Sejak berdirinya BUMD Tebo, belum pernah menghasilkan PAD,” jelas Wartono Triyan Kusumo, Minggu (13/4).

Ditambahannya, BUMD pimpinan Yanto ini juga belum pernah da kegiatan, jadi bagaimana akan menghasilkan PAD kalau tidak ada kegiatan sama sekali. Tentunya, BUMD Tebo akan terus menjadi beban Pemda Tebo seperti memberikan Gaji karyawan setiap bulannya.

“ Salah satu penyebab BUMD tidak berjalan adalah karena pengurusnya tidak Bagroundnya sebagai pengusaha sehingga tidak dapat berinovasi bagaimana menjalankan usaha – usaha BUMD agar lebih maju dan bisa menggaji karyawannya,” ungkap Wartono.

Sebenarnya imbuhnya, kalau menggali usaha itu, tinggal lagi peluang usaha yang dibuka harus melihat kondisi daerah di Kabupaten Tebo. Pernah BUMD Tebo mengajukan dana untuk membuka peluang usaha, namun pengajuan tersebut ditolak.

Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk membuka usaha Air Minum kemasan. Setelah dikaji pengajuan dana untuk usaha tersebut, DPRD menolaknya karena usaha Air Minum kemasan tersebut akan kurang berkembang karena setelah dikaji, tentang pemasarannya yang dipersoalkan. (crew)


Related News