Bioskop RG CINEMA Wirotho Agung, Disorot

Lantai Bawah Bioskop Mini RG Cinema
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Usaha  Bioskop Mini RG CINEMA, yang berlokasi tepat disamping Bank Mandiri, Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. Diketahui Bioskop mini tersebut, sudah beroperasi sejak pertengahan bulan Maret 2014 yang lalu.

Namun, sejak beroperasinya Bioskop Mini tersebut, mendapat sorotan dan di pertanyakan oleh masyarakat Wirotho Agung.                                                       

Pasalnya, warga yang mempunyai anak status pelajar SD dan SMP, saat hari libur dan malam hari kerap sekali menonton di Bioskop Mini RG Cinema, sementara film yang di sajikan atau di putar, para orang tua tidak tahu jenis film apa.

"Benar, saya menerima pengaduan dari warga sekitar Pasar Sarinah, terkait anaknya menonton Bioskop Mini RG CINEMA, entah film apa yang di putar di Bioskop itu, jangan - jangan nanti yang diputar film yang bisa merusak mental generasi muda, " ujar Ratno tokoh masyarakat Wirotho Agung, saat di konfirmasi Teboonline.com, kamis (3/4).                                                                       

Terkait resahnya, warga pasar Sarinah dan sekitarnya, Lurah Wirotho Agung Soedjarijo, menyatakan sampai saat ini pihaknya tidak pernah memberikan rekomendasi pengurusan izin operasi Bioskop RG CINEMA di Wiroto Agung.

" Sampai saat sekarang ini, saya tidak pernah mengeluarkan rekomendasi atau surat pengantar, pengurusan izin Bioskop Mini CINEMA di Wirotho Agung, " tegas Lurah Soedjarijo, saat di konfirmasi.                                                                 

Menindak lanjuti keberadaan Bioskop Mini RG CINEMA, Lurah Wirotho Agung, memerintahkan Kasi Pemerintahan Kantor Lurah, untuk mengecek keberadaan Bioskop RG CINEMA. Kasi Pemerintahan di dampingi Ketua RT Hadi Sutrisno dan  sejumlah Wartawan, melakukan pengecekkan Bioskop Mini RG CINEMA.     

"Hasil pengecekan, bahwa Bioskop RG CINEMA sudah beroperasi, dengan pengadaan kapasitas tempat duduk penonton tak kurang 30 orang, dengan waktu pertunjukan Siang dan malam hari, memakai Harga Tanda Masuk (HTM) atau karcis, " terang Kasi Pem, Amir Said.       
                                                    
Pengusaha Bioskop Mini RG CINEMA Yon Haimi mengatakan, ia mengakui sudah mengantongi SITU dan Izin Operasional Bioskop Mini RG CINEMA dari Kantor Satu Pintu.

"Ya benar saya sudah punya izin operasional Bioskop Mini RG CINEMA dari Kantor Satu Pintu Kabupaten Tebo," jelas Yon Haimi.                                                            

Ditambahkannya, Bioskop dibuka setiap Siang hari mulai jam 10.00 wib sampai dengan 14.00 wib. Sementara untuk malam hari Bioskop di buka mulai jam 21.00 wib sampai dengan 23.00 wib. Dengan karcis sekali masuk Rp 20 ribu per orang.

Sementara itu, Ketua RT Setempat Hadi Sutrisno menyebutkan, pihaknya tidak pernah diberi tahu, terkait adanya Usaha Bioskop di wilayahnya, begitu juga pihak kelurahan juga tidak tahu  beroperasinya Bioskop Mini RG CINEMA.

"Kita minta kepada pengusaha Bioskop, agar tidak menyajikan pemutaran film yang bisa merusak mental dan akhlak generasi muda. Begitu juga hendaknya pihak Dinas terkait Pemkab Tebo, seharusnya tidak melayani pengurusan izin apapun, kalau tidak ada pengantar atau rekomendasi dari pemerintahan yang di bawah, " tutur Ketua RT Hadi Sutrisno. (komet)                   

Related News