Baru 3 PPS Laporkan Hasil Pleno Rekapitulasi Suara Ke PPK

Penghitungan surat suara disalah satu TPS di Rimbo Bujang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Pleno rekapitulasi penghitungan surat suara di Kecamatan Rimbo Bujang paska pemungutan suara di TPS – TPS, belum seluruhnya selesai. Menurut Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rimbo Bujang, baru 3 desa Panitia Pemungutan Suara (PPS )yang sudah menyelesaikannya.

“ Untuk di Rimbo Bujang baru 3 desa yang sudah Pleno rekapitulasi penghitungan surat suara, diantaranya PPS desa Pematang Sapat, Purwoharjo dan Tegal Arum dan rekapnya sudah masuk ke PPK,” terang Sekretaris PPK Rimbo Bujang, Sofyan, Jumat (11/4).

Mungkin saja dikatakannya, seandainya Sabtu ini (12/4) semua PPS sudah menyelesaikan Pleno penghitungan suara dan masuk ke PPK, maka Pleno rekapitulasi penghitungan suara di PPK direncanakan akan mulai dilaksanakan pada hari Minggu (13/4).

 “ Pleno di PPK rencananya hari Minggu, itu pun kalau semua hasil Pleno di PPS sudah masuk ke PPK,” kata Sofyan.


Menurutnya, PPK sampai saat ini belum tahu berapa kepastian perolehan suara partai peserta Pemilu maupun perolehan suara Caleg. Persoalannya, hasil Pleno PPS baru 3 desa yang masuk ke PPK. Setelah semua data dari PPS masuk ke PPK, baru lah PPK berani membuka hasil Pleno PPS dengan disaksikan seluruh saksi dari Partai. (crew)

Related News