KPUD Tebo : Pengisian Kursi Pimpinan DPR Dikembalikan Ke Mekanisme Partai

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Simpang siurnya informasi tentang pengisian kursi pimpinan DPR akhirnya terjawab, dimana informasi tersebut menyatakan bahwa pengisian kursi pimpinan di DPRD adalah Ketua partai yang jadi Caleg pada partai pemenang dan informasi lain menyebutkan, bahwa Caleg suara terbanyak pada partai pemenang Pemilu yang bakal menjadi pimpinan di DPR.

Komisioner KPUD Tebo Divisi Tekhnis, Azwar Anas kepada Teboonline menyatakan bahwa, pengisian kursi pimpinan DPR dikembalikan kepada mekanisme partai politik peserta Pemilu dimana partai tersebut adalah partai pemenang Pemilu.

“  Pengisian kursi pimpinan DPR dikembalikan kepada mekanisme partai, jadi adanya informasi bahwa Caleg suara terbanyak yang akan menjadi pimpinan di DPR itu hanya wacana saja,” ungkap Azwar Anas saat dihubungi via HP, Jumat (11/4).


Dalam mekanisme partai tersebut lanjutnya, yang bakal mengisi kursi pimpinan DPR adalah pengurus partai yang jadi Caleg seperti Ketua Partai dan Sekretaris ataupun Bendahara partai. (crew)

Related News