Aliansi LSM Datangi Kantor PLN Rimbo Bujang, Protes Pemadaman Listrik

Aliansi LSM & Manajer PLN Rimbo Bujang
Saat Adu Argumen Terkait Pemadaman Listrik
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Selasa kemarin (1/4) aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan sejumlah Media di Kecamatan Rimbo Bujang mendatangi kantor PLN Rayon Rimbo Bujang.

Kedatangan ke kantor PLN sekitar pukul 17.00 wib bermaksud mempertanyakan pelayanan PLN Rayon Rimbo Bujang, pasalnya dalam sepekan ini Listrik diwilayah Kecamatan Rimbo Bujang dan sekitarnya sering padam.

Akibatnya, warga mengeluh dan mengadu ke Aliansi LSM dan sejumlah Media yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang.

Hartoyo Rifai, Ketua LSM Perlahan Kabupaten Tebo saat berada di Kantor PLN Rimbo Bujang mengatakan bahwa, masyarakat Kecamatan Rimbo Bujang yang nota bene adalah pelanggan PLN merasa dirugikan atas seringnya pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak PLN.

'' Pelanggan PLN menuntut agar PLN Rayon Rimbo Bujang membuat komitmen Real agar listrik PLN tidak seenaknya saja melakukan pemadaman Listrik yang hampir setiap waktu, tapi PLN sendiri tidak sanggup untuk membuatnya,'' terang Hartoyo Rifai.

Dikatakannya, bukannya tidak boleh PLN memadamkan Listrik, ibaratnya Orang itu punya waktu untuk tidur, tapi kalau Listrik PLN sering mati, itu jelas sudah merugikan masyarakat.

'' Kita berikan waktu satu minggu agar PLN memperbaiki pelayanannya, karena akibat pemadaman listrik ini, warga berulangkali akan demo ke kantor PLN tapi selalu kita tahan, tapi kalau tidak ada perubahan maka kita tidak bisa lagi membendung emosi warga,'' tutur Hartoyo.

Sementara, Manajer PLN Rayon Rimbo Bujang, Sudirman saat dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan bahwa pemadaman listrik diakibatkan gangguan jaringan. (crew)

Related News